Sunday, August 26, 2007

2 majalah yang saya tunggu

Ada 2 majalah yang setiap bulannya saya tunggu terbitnya. Yang pertama InfoLinux dan yang kedua fullcircle.

Meski sama-sama membahas Linux, perbedaan terbesar antara InfoLinux dan fullcircle adalah bentuk majalahnya. InfoLinux punya bentuk fisik sehingga Anda harus menganti ongkos cetaknya sedangkan fullcircle merupakan majalah digital yang cuma perlu Anda download. Untuk mendapatkan InfoLinux Anda dapat membelinya di toko majalah di sekitar Anda dan untuk mendapatkan fullcircle Anda dapat mendownloadnya dari websitenya. Saran saya, untuk mendownload fullcircle sebaiknya Anda mendownload dari
http://wiki.ubuntu-id.org/ArsipUbuntuMagazine karena proses download akan lebih cepat.

See U Soon.

Friday, August 10, 2007

PCLinuxOS 2007

Salah satu bonus Majalah InfoLinux bulan ini adalah PCLinuxOS 2007. Saya sangat penasaran dengan PCLinuxOS 2007 karena dia bisa nangkring di urutan kedua di distrowatch.com. FYI, urutan pertama dipegang oleh Ubuntu.

Saya berhasil menginstal PCLinuxOS 2007 beberapa hari yang lalu. Ketika saya menggunakannya, saya teringat kenangan manis saya dengan Mandrake. Wajar saja karena PCLinuxOS 2007 merupakan turunan dari Mandrake.

Ketika saya menggunakan PCLinuxOS 2007, saya merasakan bahwa dia lebih ringan dari Kubuntu 7.04 yang sekarang saya gunakan. Entah sebelah mananya yang bisa menyebabkan hal ini. Di beberapa sisi, PCLinuxOS 2007 lebih enak dari Ubuntu. Misalnya, secara default sudah support mp3 dan Synaptic menunjukkan url file yang harus kita download ketika kita akan menginstal suatu software. Ini tentu saja mempermudah orang-orang seperti saya yang tidak punya koneksi internet sehingga bisa mendownload file yang ditunjukkan url tersebut lalu menginstalnya secara manual.

Saat ini saya menggunakan Kubuntu 7.04 sebagai OS untuk mengerjakan semua tugas saya dan terkadang ke PCLinuxOS 2007 untuk mempelajarinya. Pada saat saya asyik mempelajari PCLinuxOS 2007, saya melihat bahwa beryl sudah terintegrasi di dalamnya. Iseng-iseng saya mencoba menggunakan beryl dan berikut ini snapshotnya.





Tiba-tiba, Vista jadi kuno ya ... :)

See U Soon.

Wednesday, August 01, 2007

Dua berita menggembirakan

Hari ini, setidaknya ada 2 hal yang sangat menggembirakan. Yang pertama, tugas saya sebagai WaKaUr Kesiswaan sudah resmi selesai dengan ditutupnya MOS, dan yang kedua, ada artis main ke Khadijah Islamic School (KIS).

Penutupan MOS sebenarnya dijadwalkan 31 Juli 2007. Tapi karena pada hari itu siswi pulangnya sudah terlalu sore, maka acara penutupan MOS ditunda esok harinya (1 Agustus 2007). Penutupan MOS secara tidak langsung menandakan serah jabatan WaKaUr Kesiswaan dari saya ke Pak Sofyan sehingga sekarang saya bisa lebih berkonsentrasi ke WaKaUr Kurikulum.

Tadi sekitar jam 11an, ada artis main ke KIS. Artis itu adalah Pak Teddy Snada, Bu Rina Gunawan, dan Bu Erika. Pak Teddy Snada, Bu Rina Gunawan, dan Bu Erika main ke KIS untuk meninjau KIS. Dengar-dengar gosip ^-^, hasil dari tinjauan tersebut, Pak Teddy Snada, Bu Rina Gunawan, dan Bu Erika akan mencoba membantu KIS.

Membantu KIS bagaimana?
Membantu KIS dalam segala hal. Mentang-mentang KIS adalah sekolah gratis untuk muslimah dhuafa bukan berarti membantu KIS harus dengan menyumbang uang. Mereka datang aja sudah merupakan bantuan bagi KIS.
Kok bisa?
Ya bisa lah. Dengan kedatangan mereka, siswi-siswi KIS sekarang punya icon. Mereka sekarang punya seseorang yang bisa mereka lihat dan tiru. Bisa jadi bagi si artis, kedatangan mereka hanyalah jalan-jalan, tapi bagi siswi KIS, kedatangan si artis merupakan penyemangat mereka.

Banyak cara untuk membantu KIS. KIS adalah sekolah komunitas. Prinsipnya Anda mau membantu dulu. Setelah itu baru ditanya Anda bisa bantu apa.
Contohnya gimana?
Anda bisa melukis dan Anda punya waktu luang? Silahkan datang ke KIS dan InsyaAllah kami punya siswi yang punya bakat melukis.
Anda jago puisi dan ingin menularkan ilmu Anda? Ayo datang ke KIS. Kami punya banyak siswi untuk Anda bimbing.
Anda punya buku bekas yang nongkrong di pojok gudang rumah Anda? Bawa buku itu ke KIS, InsyaAllah buku itu bisa bermanfaat bagi kami.

Jadi kalau Anda artis atau bukan artis dan ingin membantu KIS, silahkan datang ke KIS. Kami membutuhkan peran Anda semua.
ACT NOW!!!!

Berikut ini beberapa moment yang berhasil diabadikan dari kedatangan artis ke KIS.

Bu Erika, Bu Rina Gunawan, Pak Teddy, Pak Iqbal dan Pak Cholid pada acara perkenalan artis dengan KIS.


Pak Teddy sedang brainstorming tentang cerpen dan puisi dengan Dewi dan Novi.


Bu Rina Gunawan sedang ber"testimoni" tentang KIS.
Testimoni ini rencananya akan dimasukkan dalam VCD profil KIS.


Bu Rina Gunawan, Bu Erika, dan The Big Happy Family of Khadijah Islamic School.


Bu Rina Gunawan ngobrol dengan siswi KIS.


Hall of fame.

See U Soon

Blogger template 'Fundamental' by Ourblogtemplates.com 2008.

Jump to TOP

Blogger templates by OurBlogTemplates.com