Monday, May 19, 2008

Awalnya PCMan File Manager, Berakhir dengan Xubuntu

Waktu browsing saya nemu postingan tentang PCMan File Manager. Sejurus kemudian, saya langsung tergoda untuk mencobanya. Kebetulan PCMan File Manager mempunyai fitur yang hanya dimiliki oleh Konqueror, yaitu tabbed. Karena PCMan File Manager dibuat berdasarkan GTK, maka saya pun langsung menghapus semua aplikasi yang berbasiskan QT (KDE) sekalian nyoba "sudo apt-get install xubuntu-desktop". Lagian tuh Xubuntu kan sudah lengkap saya download, sayang juga kalau ga dipake.

Pas nyoba PCMan File Manager, saya menemukan satu kelemahan. Meski PCMan File Manager sudah disetting untuk view file by type, kalau ditutup n terus dibuka lagi, dia akan otomatis tersortir dengan view file by name. Kekurangan ini cukup membuat saya kesal dan saya langsung menghapus PCMan File Manager.

Sudah kepalang tanggung install Xubuntu, saya putuskan untuk mengexplorenya. Hasilnya, Xubuntu Hardy cukup beda dengan Xubuntu Gutsy. Ia lebih enteng, stabil, dan cantik. Sulit untuk menjelaskannya dengan kata-kata. Paling asyik sih, silahkan aja Anda coba sendiri.

Tentu saja setingan default Xubuntu Hardy tidak membuatku puas. Setelah klik sana klik sini, edit sana edit sini, maka beginilah tampilan Xubuntu Hardyku saat ini.
Xubuntu plus Conky

Thunar, file managernya Xubuntu (XFCE). File manager terbaik setelah Konqueror. Coba bisa tabbed ya?

"My yesterday was blue dear
Still I'm a part of you dear
My lonely nights are through dear
Since you said you were mine
Oh, what a difference a day made
There's a rainbow before me
Skies above can't be stormy since that moment of bliss
That thrilling kiss
It's heaven when you find romance on your menu
What a difference a day made
And the difference is you, is you, is you"

Jamie Cullum - What a Diff'rence a Day Made

See U soon.

0 comments:

Blogger template 'Fundamental' by Ourblogtemplates.com 2008.

Jump to TOP

Blogger templates by OurBlogTemplates.com