Friday, December 15, 2006

Keracunan Kerang!!! (One Day, Two Bad News)

Kemarin, Kamis 14 Desember 2006, ketika aku ngecek inbox My Siemens S75, ada sms dari Bu Euis. Bu Euis - teman kerjaku, guru tetap yayasan - mengatakan kalau hari ini dia masuk telat. Ini berarti aku yang bertanggung jawab untuk ngurus kelangsungan Ulangan Blok hari itu.

Habis mandi, aku teringat Pak Cholid - teman kerjaku, guru tetap yayasan juga - kemarin (Rabu jam 8an) telefon minta dibawakan dokumen profil sekolah. Setelah ngubek-ubek komputerku dan dokumen ketemu, aku berangkat tanpa sarapan terlebih dahulu untuk antisipasi kemacetan lalu lintas. Aku berangkat jam 0630 dan sampai sekolah jam 0715, sukses karena Ulangan Blok mulai jam 0730.

Sampai sekolah, Bu Asmani, ibu urusan dapur sekolahku :) memberiku kabar buruk tentang 2 komputer (CPU) sekolah yang hilang Selasa malam. Astagfirrullah, tuh maling ga tau apa ya, kalau sekolahku tuh sekolah untuk para dhuafa. Sekolah miskin yang masih cari dana. Lagian tuh CPU, yang satu Cyric (setara Intel Pentium I) dan satunya lagi Intel Pentium III dengan RAM 64MB. Paling mahal semuanya 1,5 juta. Sesulit itukah untuk cari uang di negeri ini? Sampai kami, kaum dhuafa, juga yang jadi korban.

Aku jadi tahu kenapa Pak Cholid kemarin telefon minta dibawakan dokumen profil sekolah. Kupikir kenapa juga dia telefon minta dibawakan, kan di komputer sekolah ada. Ternyata komputer sudah berpindah tangan secara paksa tho.

BTW, Aku jaga Ulangan Blok sendiri. Jam 0915, pasukan sudah lengkap :) Ada Bu Euis, Pak Cholid, dan Pak Sopyan. Kami ngobrol tentang nasib data yang ada dalam komputer dan gimana nilai rapot anak-anak. Ternyata kemarin pas telefon, Pak Cholid sudah ngasih tahu aku kalau komputer hilang, tapi karena posisiku ada di pinggir jalan raya (dalam perjalanan pulang dari Wisma Makara), kabar itu tidak terdengar. Sambil ngobrol, aku sibuk makan kue cucur demi mengisi perutku yang kosong dari tadi pagi.

Jam 0945, aku jaga Ulangan Blok dengan Pak Sopyan. Selesai jaga, sekitar jam 1130, aku makan siang bareng Pak Sopyan. Lauknya kerang, tempe, dan orek toge. Selesai makan aku sholat Dhuhur trus mau pulang tapi ditahan Pak Cholid untuk mbetulin file excel rencana proyek tahun depan. Jam 14an, saya berhasil pulang.

Sampai rumah istirahat sambil nonton DVD X-File Season 3. Aku mulai merasa kepalaku agak berat. Jam 16an, istriku telefon kalau dia sudah siap berangkat ke Wisma Makara dengan teman kantornya. Habis sholat Ashar, aku akhirnya muntah meski sedikit. Aku langsung mengingat apa aja makanan yang kumakan hari ini. Pikiranku ga bisa lepas dari kerang tadi siang. Dia jadi tersangka utama atas apa yang menimpaku sore ini.

Dengan asumsi bahwa aku keracunan, aku langsung minum segelas susu (manfaat belajar kimia, susu bisa menetralisir racun). Ibu mertua kukasih tau kalau aku kemungkinan keracunan kerang. Habis itu aku dah mulai lemes. Ga begitu lama, aku muntah lagi meski dikit. Aku makin yakin kalau aku keracunan kerang. Minum susu tambah segelas lagi. Sekitar 15 menitan, aku muntah lagi, dan ini baru namanya muntah. Semua yang kumakan hari ini keluar. Yaks ...

Setelah muntah seri 3 ini, aku merasa lemes banget. Aku hanya bisa tiduran. Setelah sholat Maghrib dengan tubuh yang lemes, aku tidur sampai jam 2015 lalu makan malam. Habis makan malam, sholat Isya dan istirahat sampai pagi.

Alhamdulillah, setelah muntah seri 3 itu, aku tinggal menambah stanima tubuh n officially aku sudah sembuh. Seumur hidup, baru kali ini aku keracunan. Semoga ini juga keracunan terakhirku. Amin ...

See U Soon.

--
Iffan Arzanul Haq
Check http://www.arzanulhaq.cjb.net for more about me.

1 comments:

kyan

kamu hamil yah fan ?

Blogger template 'Fundamental' by Ourblogtemplates.com 2008.

Jump to TOP

Blogger templates by OurBlogTemplates.com