Wednesday, February 28, 2007

Optimasi OM Mod (part 1, offline browsing)

Satu kehebatan Opera Mini Mod (OM Mod) yang paling saya suka adalah kemampuan untuk offline browsing. Dengan offline browsing, OM Mod akan menyimpan semua halaman web yang telah Anda kunjungi sehingga Anda bisa membukanya lagi kapanpun Anda mau tanpa perlu pulsa untuk GPRSan lagi.

Sebelum Anda menikmati fitur ini, pertama kali yang harus Anda lakukan adalah menyeting offline browsing dengan cara :
1. Klik Menu >> Tools >> Settings >> Navigation (Shortcut: pencet # lalu 8 dan klik Navigation).
2. Setting lainnya silahkan lihat screen shot di bawah ini.


File offline browsing ini berekstensi ".omc" (lihat gambar di bawah). Untuk menikmati offline browsing ini silahkan pilih "Panel:CACHE" di Menu >> Windows >> Panel:CACHE. Pastikan Anda sudah mengunjungi website setelah setting offline browsing di atas Anda lakukan. Jika belum, maka Anda tidak akan menemukan apapun karena belum ada halaman web yang disimpan.

Untuk perpindah antar halaman offline browsing silahkan pencet # lalu tombol navigasi kiri atau kanan. Untuk menghilangkan Panel Cache silahkan klik lagi Menu >> Windows >> Panel:CACHE. Selamat beroffline browsing dengan OM Mod :)


See U soon.

Sarah McLachlan - Adia.

4 comments:

neLLmok

waduh! ra dong pak! ruwet kethok e,,itu tu ap to pak?mbulet je, makanya g dong..[ato pngaruh dr sononya yg g pernah tw perkembangan masa kini..menyedihkan.]

wa pak itu yg pada ngasi komen murid2ny pak iffan dsna ya pak?
jgn bilang anak Muhi yg ada dsni cm sy aj pak..

pak skrg sy puny blog jga ni..pl tak isi setaon sekali..haha!

pak doain smuwa yg ada d jogja biar bs LULUS smuwa ya pak!!
CHEERS!!!!!!!!!!!!

arzanulhaq

Wah ya sorry kalau dirimu ra dong Nel :)

Anak muhi yang komen cuma dirimu dan Ian tuh. Ian kakak angkatanmu. Makanya bantuin promosi blog ini dong biar anak muhi yang komen di sini banyak :)

Amin. Semoga semua murid saya yang di Jogja lulus semua.

Thx dah isi komen ya.

IAN

pAK iFFAN, bgmn cara mengubah bahasa menu opera menjadi bahasa inggris, opera mini di link yang Bapak berikan sudah berubah,,,

arzanulhaq

Itu link download opera mini modnya sudah saya update

Blogger template 'Fundamental' by Ourblogtemplates.com 2008.

Jump to TOP

Blogger templates by OurBlogTemplates.com