Friday, August 10, 2007

PCLinuxOS 2007

Salah satu bonus Majalah InfoLinux bulan ini adalah PCLinuxOS 2007. Saya sangat penasaran dengan PCLinuxOS 2007 karena dia bisa nangkring di urutan kedua di distrowatch.com. FYI, urutan pertama dipegang oleh Ubuntu.

Saya berhasil menginstal PCLinuxOS 2007 beberapa hari yang lalu. Ketika saya menggunakannya, saya teringat kenangan manis saya dengan Mandrake. Wajar saja karena PCLinuxOS 2007 merupakan turunan dari Mandrake.

Ketika saya menggunakan PCLinuxOS 2007, saya merasakan bahwa dia lebih ringan dari Kubuntu 7.04 yang sekarang saya gunakan. Entah sebelah mananya yang bisa menyebabkan hal ini. Di beberapa sisi, PCLinuxOS 2007 lebih enak dari Ubuntu. Misalnya, secara default sudah support mp3 dan Synaptic menunjukkan url file yang harus kita download ketika kita akan menginstal suatu software. Ini tentu saja mempermudah orang-orang seperti saya yang tidak punya koneksi internet sehingga bisa mendownload file yang ditunjukkan url tersebut lalu menginstalnya secara manual.

Saat ini saya menggunakan Kubuntu 7.04 sebagai OS untuk mengerjakan semua tugas saya dan terkadang ke PCLinuxOS 2007 untuk mempelajarinya. Pada saat saya asyik mempelajari PCLinuxOS 2007, saya melihat bahwa beryl sudah terintegrasi di dalamnya. Iseng-iseng saya mencoba menggunakan beryl dan berikut ini snapshotnya.





Tiba-tiba, Vista jadi kuno ya ... :)

See U Soon.

3 comments:

Rusmanto

Hari ini saya bahagia, karena menemukan artikel arzanulhaq tentang pclinuxos (dari infolinux, gitu loh...hehehe) dan cara install printer ip1600 dan ip1700 di ubuntu 7.04.

Selamat dan salam sukses,
Rus at infolinux.co.id

arzanulhaq

Saya sangat terharu dan malu dengan komentar Pak Rus :)

Terharu karena Pemimpin Redaksi InfoLinux ngomentarin blog saya dan malu karena dulu saya pernah mencak-mencak akibat bonus DVD Mandriva dari InfoLinux yang masih versi beta :)

Thx untuk komentarnya Pak.

[pinguin_meriang]

Cie elllah... di komentarin ar(k)tis(vis) FOSS niyeh.. :p hehehe...

Blogger template 'Fundamental' by Ourblogtemplates.com 2008.

Jump to TOP

Blogger templates by OurBlogTemplates.com